Cara Unik Bikin Folder Tanpa Nama

- Microsoft banyak membuat easter egg unik di sistem operasinya. Entah dengan alasan apa, pengguna tidak bisa membuat folder menggunakan nama CON, PRN, LPT1, LPT2, LPT9, NUL, COM1, atau COM9. Pengguna juga tidak bisa membuat sebuah folder tanpa nama dengan cara biasa.

Namun untuk yang terakhir, ternyata kamu masih bisa mengakalinya. Untuk membuatnya memang dibutuhkan sedikit trik yang bisa kamu pelajari dengan mudah. Cara ini berlaku dan bisa diterapkan pada Windows 7 dan 8.x. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buat folder seperti biasa dan kamu mesti berada di desktop Windows. Klik kanan dan pilih New>Folder.
  2. Klik kanan folder tersebut dan pilih Rename.

  3. Aktifkan tombol NumLock.

  4. Sambil menekan tombol ALT sebelah kanan (jangan dilepas), ketikkan angka 0160 menggunakan tombol angka dari Numeric Keypad.

  5. Lepas tombol ALT dan tekan Enter. (Kamu tidak akan berhasil jika mengetik angka menggunakan tombol selain melalui Numeric Keypad).

  6. Agar lebih menarik kamu bisa mengganti ikon. Klik kanan folder tersebut, masuk ke tab Customize, klik Change Icon, dan pilih ikon yang kamu kehendaki, klik OK.
  7. Selesai. Dan kamu bisa langsung melihat hasilnya.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

0 komentar: